Usai Jadi Paskibraka 2019, Rangga Penggerek Bendera Ingin Fokus Belajar

Liputan6.com, Jakarta – Pengerek Bendera Tim Merah Paskibraka Nasional 2019, Rangga Wirabrata Mahardika dari Jawa Barat akhirnya bisa mengembuskan napas lega setelah sukses melaksanakan tugas di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurutnya, semua hasil kerja kerasnya selama 30 hari pelatihan terbayarkan dengan manis pada hari Sabtu ini, 17 Agustus 2019. Dia pun bangga bisa terpilih jadi pengerek bendera

“Terima kasih untuk pastinya keluarga, teman dekat saya, untuk semuanya pokoknya yang udah support saya selama ini, udah bisa mendukung saya untuk memberi motivasi hingga saya bisa berada di sini,” ungkap Rangga usai kembali dari istana di Ibis Hotel Harmoni; Jakarta.

“Saya mohon untuk semuanya minta doanya untuk ke depannya agar sukses dan lancar,” lanjut dia.

Setelah ini, Rangga berencana untuk fokus mengejar ketertinggalannya di sekolah dalam pelajaran selama sebulan. Dia ingin bisa mendapatkan nilai yang baik di sekolah demi mengejar cita-citanya masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

“Sudah sebulan ninggalin sekolah, pelajaran ketinggalan, ulangan dan lain-lain. Harus ke depannya fokus belajar mengejar materi yang ketinggalan,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Tim

Calon Paskibraka Nasional 2019 dari Jawa Barat, Rangga Wirabrata Mahardika. (Foto: Liputan6.com/Aditya Eka Prawira).

Rangga menjelaskan, kesuksesan ini pastinya tidak lepas dari kerja sama semua teman di Paskibraka Nasional 2019. Terutama dari kedua partnernya dalam mengibarkan bendera.

Mereka adalah Pembentang Bendera, Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar dari DKI Jakarta dan Komandan Pasukan 8, Rafi Ahmad Falah dari Banten. Upaya Rangga untuk membangun chemistry dengan temannya selama latihan itu pun tak sia-sia.

“Bangun chemistrynya tuh nggak mudah ya, nggak cepet. Kita bangun chemistry bertiga dari awal latihan hingga hari ini. Kalau latihan bertiga, terus kita membangun chemistry hingga kita bisa menampilkan yang terbaik di pagi hari tadi,” dia mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: