Tukang Cukur Pakai Sarung Tangan Demi Kesehatan Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin jarang menemukan tukang cukur dengan sarung tangan asyik memotong rambut. Di pangkas rambut sehari-hari biasanya tukang cukur akan langsung memotong rambut.

Namun, suasana berbeda terlihat di sebuah pangkas rambut, Pancos Barbershop. Barbershop yang berada di bilangan elit Kemang, Jakarta Selatan ini memberikan pengalaman mencukur rambut dengan standar pelayanan yang sangat tinggi, baik dari segi kenyamanan, kebersihan, dan hasil potongan rambut yang sangat rinci.

Setiap barber atau tukang cukur harus menggunakan sarung tangan ketika memotong rambut setiap pelanggan. Hal tersebut disampaikan Henoch Sitompul, sang pemilik dari Pancos Barbershop.

“Kami menjunjung tinggi faktor kebersihan untuk menjaga kesehatan para pelanggan.Setiap barber harus menggunakan sarung tangan,” tutur Henoch dalam keterangan rilis kepada Health Liputan6.com, ditulis Rabu (12/6/2019).

Penggunaan sarung tangan untuk menghindari permasalahan penyakit kulit kepala. Bagi pelanggan yang punya kulit kepala sensitif perlu memilih barbershop yang punya kebersihan baik.

“Kebersihannya di semua level baik kebersihan tempat serta alat yang digunakan tukang cukur. Selain itu, ketika mencukur rambut, hal yang penting harus dilakukan adalah komunikasi dengan barber yang dikunjungi. Pastikan barbershop yang dikunjungi mempunyai sarana yang bisa mengakomodasi pelanggan yang memiliki kulit sensitif,” jelas dokter spesialis kulit dan kelamin, Stanley Setiawan.