Triathlon hingga Batasi Gorengan, Ini Cara Model Kelly Tandiono Jaga Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Model yang juga aktris Kelly Tandiono sadar bahwa tubuhnya terlihat kurus. Namun, di dalamnya ia memiliki tubuh yang sehat karena menjalankan gaya hidup sehat setiap hari. 

“Saya memang terlihat kurus, ceking, tapi saya sangat sehat. Saya menghindari gorengan, lalu tidur yang teratur dan rajin minum air,” jelas Kelly Tandiono dalam kampanye kesehatan bersama Sun Life di Jakarta ditulis Sabtu (13/7/2019).

Kepada awak media, Kelly bercerita bahwa asupan karbohidrat sehari-hari didapatkan dari roti gandum dan nasi. Namun, untuk nasi hanya dikonsumsi sebelum berolahraga. Sumber karbohidrat itu ia padupadankan dengan sayuran dan buah-buahan.

Kelly lebih memilih mengonsumsi sumber protein yang diolah dengan cara direbus atau dipanggang. Walau begitu, wanita pernah menjadi juri sekaligus mentor untuk Asia’s Next Top Model ini memang membatasi gorengan. 

“Kalau gorengan tidak anti banget sih, cuma sekali-kali aku makan karena gorengan emang enak, apalagi kalau ada tempe mendoan,” tutur Kelly.

Kelly menyarankan untuk memakan gorengan hanya untuk sebulan sekali saja. 

2 dari 3 halaman

Menghindari Makanan Manis

Kelly Tandiono dalam acara Sun Life (Foto: Febrianingsih Alamako/Liputan6.com)

Selain menghindari gorengan, Kelly juga menghindari makanan yang terlalu manis, terlalu asin, bersoda, dan micin.

“Apalagi kalau di restoran, aku paling ribet. Aku pasti tidak mau ini, ini, ini, pasti kayak gitu,” jelas Kelly.

3 dari 3 halaman

Triathlon

Untuk menjadi model terbaik harus mampu menjaga kesehatan tubuh. Itulah yang dilakukan Kelly agar tetap memiliki tubuh yang ideal sebagai model. Kelly diketahui sangat suka berolahraga. (Liputan6.com/kelly_tandiono)

 Selain mengatur pola makan, Kelly juga melakukan banyak olahraga termasuk triathlon dengan kombinasi lari, bersepeda, dan berenang.

“Kalau cuma lari doang, nanti bisa bosan”, katanya.

Pola hidup sehat Kelly berdampak positif untuk pekerjaannya dan aktivitas sehari-harinya. Walaupun sibuk, Kelly jarang sakit. Selain itu, secara mental dan fisik ia merasa sudah terlatih untuk menghadapi berbagai situasi.

Meski triathlon adalah olahraga yang cukup berat, Kelly terlihat seperti biasa saja dalam foto ini. Kelly masih bisa berpose agar fotonya tetap terlihat cantik. (Liputan6.com/kelly_tandiono)