Tips Buat Kamar Tidur yang Nyaman, Ini Saran Ahli Feng Shui

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur bisa dibilang menjadi salah satu “tempat sakral” yang ada di rumah. Karena itu, untuk mengatur agar tempat tersebut menjadi nyaman dan menyehatkan tentu tidak boleh sembarangan. Salah satunya, cobalah dengan feng shui.

Mengutip dari Everydayhealth.com pada Senin (7/1/2019), menurut filosofi feng shui, ada hubungan langsung antara ruangan dengan perasaan Anda yang ada di dalamnya.

“Ada konsep Cina bahwa semuanya diisi dengan chi atau dengan energi,” kata seorang arsitek di New York feng shui R.D. Chin. Dia mengatakan, yang penting adalah ruang terbuka untuk mendorong chi atau aliran energi positif.

Selain itu, Anda juga bisa mengisi ruangan dengan apa yang paling mendukung kehidupan. Perhatikan apakah ruangan tersebut membuat Anda merasa baik atau buruk ketika berada di dalamnya.

Untuk kamar tidur, Chin mengatakan tempat tersebut harus menjadi ruangan yang memulihkan energi Anda, serta tempat favorit untuk beristirahat di akhir hari yang panjang.

Dia merekomendasikan meniru tempat spa untuk kamar tidur. Misalnya dengan pencahayaan yang lembut, aromaterapi, tanaman, serta salt lamp dan penghalang suara.

“Ciptakan lingkungan yang sangat damai atau benar-benar memelihara jiwa Anda,” kata Chin.

Simak juga video menarik berikut ini:

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa tas tangan yang sering dibawa sehari-hari ternyata memiliki nilai feng shui nya tersendiri.