Syarat agar Anak Bisa Diajak Traveling ke Alam Bebas

Apa saja yang harus dipersiapkan saat membawa bayi ke alam bebas?

P3K si Kecil

Bisa membawa Obat (luka, penurun panas, batuk pilek, alergi), minyak balur, asal aspirator (penyedot ingus bayi) dan lain-lain.

Pakaian

Untuk Pakaian disesuaikan dengan berapa lama kita akan berpergian, sebisa mungkin kita lebihkan 2 – 3 baju. Jangan lupa juga untuk membawa jaket dan kaos kaki.

Jaket

Pilih bahan jaket untuk bayi yang hangat dan tidak tipis.

Makanan & Minuman

Untuk makanan, Moms bisa membawa makanan instan atau membawa stok makanan dari rumah yang bisa di hangatkan ketika diperjalanan. Jika anak sudah makan nasi, kita bisa pergi ke tempat makan dan membawa beberapa bungkus untuk persediaan. Moms juga disarankan untuk membawa cemilan, ya.

Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi adalah hal yang tidak boleh ketinggalan saat travelling ya, Moms. Apalagi jika kita ingin mengajak si Kecil camping.

Mainan

Bawalah mainan kesukaan anak yang mudah di-packing dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Kita bisa membawa 2 atau 3 mainan.

Gendongan

Ini wajib buat yang anaknya belum bisa jalan, atau yang bayi nya 2 tahun ke bawah. Sebab, kita gak mungkin bawa stroller ke alam terbuka. Gendongan juga sangat penting karena kita tidak tahu bagaimana kondisi bayi. Mereka bisa tiba-tiba capek dan ingin digendong. Gendongan yang bisa Moms pilih adalah gendongan aman, nyaman dan tentunya yang paling nyaman untuk orang tua saat menggencong si Kecil.