Sisi Lain Facial Vampire yang Bahaya untuk Kesehatan

Rossi mengatakan pasien menyukai wajah vampire dan perawatan microneedling lainnya karena, walaupun Anda terlihat seperti vampir dengan banyak darah selama kurang lebih satu hari atau lebih, Anda kembali normal (atau bahkan lebih baik) dalam waktu sekitar satu minggu.

Tetapi, sekali lagi, jangan menganggap sepele prosedur tersebut. “Kulit berfungsi sebagai salah satu penghalang utama kita terhadap penyakit,” katanya.

“Ketika Anda menusuknya, Anda membiarkan segala sesuatunya melintas,” ujarnya. Hal itu menempatkan Anda pada risiko infeksi.

Plus, darah harus disimpan dan ditransfer ke banyak wadah selama proses wajah ini. Jika penyakit seperti HIV atau hepatitis C atau B mengintai di dalam sampel darah, dan wadah-wadah tersebut tidak dibuang atau disanitasi dengan baik, tidak mustahil bahwa orang yang tidak terinfeksi dapat dengan mudah tertular infeksi di beberapa titik selama perawatan wajah mereka.

Rossi menjelaskan mungkin saja darah dan plasma di beberapa spa dan salon tidak dilabeli dengan ketat, yang menyebabkan karyawan memberikan darah ke wajah pelanggan lain.

Spa di Albuquerque ditutup pada September tahun lalu setelah inspeksi Departemen Kesehatan New Mexico mengidentifikasi praktik berbahaya mereka. Meski begitu, Rossi mendesak siapa pun yang melakukan prosedur apa pun yang melibatkan darah dan jarum di wajah, cobalah mencari perawatan dari dokter kulit bersertifikat, bukan karyawan spa.

“Kita hanya harus berhati-hati siapa yang melakukannya.”