Sel Kanker Ria Irawan Metastase ke Otak dan Paru-Paru

Liputan6.com, Jakarta Sel kanker tidak sepenuhnya hilang dari tubuh artis senior Ria Irawan.

Pejuang kanker yang sempat dinyatakan ‘sembuh’ dari kanker kelenjar getah bening pada awal 2019, kembali masuk rumah sakit lantaran menurut kabar sel kanker bermetastase (menyebar) ke paru-paru dan otak.

Sebagaimana dikutip dari Kapanlagi pada Jumat, 6 Juni 2019, hal ini disampaikan langsung kakak Ria Irawan, Dewi Irawan.

Saat ini, Ria Irawan tengah mendapatkan perawatan di RS Cito Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Berikut sejumlah fakta perihal menyebarnya sel kanker Ria Irawan ke paru-paru dan otak. 

2 dari 3 halaman

Sel Kanker Ria Irawan Menyebar ke Paru-Paru dan Otak

Ria Irawan kembali masuk rumah sakit. Sel kanker yang sempat menyerangnya, kini kembali menyerang area otak dan paru-paru Ria. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dewi Irawan mengungkap bahwa kondisi Ria sekarang sedang menurun. Ia pun meminta doa kepada semua orang untuk kesehatan adiknya tercinta.

“Iya waktu kemarin itu, dia tuh pas masuk memang kondisinya menurun, tapi dari mulai tanggal 1 sekarang sudah membaik karena sudah ada pengobatannya sudah berjalan. Mulai tanggal 1 (masuk RSCM) dan masih dirawat),” ujar Dewi, Jumat (6/9).

Dengan berbisik, Dewi mengungkap bahwa saat ini Ria sedang tidur sehingga ia tak mau mengganggu. Untuk penanganan medis, dokter akan melakukan radiasi kepada Ria.

3 dari 3 halaman

Ria Irawan Sempat Dinyatakan Sembuh

Ria Irawan divonis mengidap kanker pada 2009. Ria Irawan pun terus berjuang agar dinyatakan sembuh dari penyakit berbahaya tersebut. Pada Januari 2017, Ria Irawan pun telah dinyatakan sembuh. (Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Sudah cukup lama Ria Irawan mengidap sakit kanker getah bening. Beberapa waktu lalu, Ria sudah dinyatakan ‘sembuh’ oleh dokter setelah menjalani rangkaian pengobatan dan kemoterapi.

Namun belakangan sel-sel kanker Ria kembali aktif dan membuat kondisi kesehatannya menurun. Dia pun harus dirawat di rumah sakit untuk mengobati sel kanker yang sekarang sudah menyebar.

Penulis : Wulan Noviarina Anggraini / Kapanlagi.com