Saat Gairah Seks Rendah, Ini yang Harus Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Seringkali, gairah seks rendah mengganggu kehidupan seks dalam sebuah pernikahan. Hal ini jelas menjadi penghalang hubungan intim yang dibutuhkan pasangan suami istri.

Meski begitu, jangan terbawa stres ketika gairah seks menurun. Keinginan berhubungan intim bisa naik turun sepanjang waktu sehingga Anda tidak akan merasakan tingkat gairah yang sama terus menerus.

Terapis seks Stephen Snyder menyarankan agar Anda mencoba sesuatu yang baru dalam kehidupan seks, untuk mengembalikan libido ke tingkat yang normal. Selain itu, dilansir dari Your Tango pada Minggu (14/4/2019), ada beberapa tips yang harus dilakukan untuk mempertahankan kehidupan seks pasutri, meski libido sedang turun.

1. Jangan panik

“Anda tidak bisa berharap itu muncul dan bekerja setiap hari,” kata Snyder dalam sebuah video. Libido memiliki ritmenya sendiri.

Karena itu, ketahuilah apakah yang Anda alami adalah normal atau ada masalah kesehatan yang menyertainya. Jika memang ada kondisi medis tertentu, carilah bantuan dokter. Jangan takut untuk mengonsultasikannya ke pakar kesehatan.