Prihatin Tingginya Kriminalitas, Paskibraka Nasional 2019 dari Papua Ingin Jadi Polri

Liputan6.com, Jakarta – Calon Paskibraka Nasional 2019 dari Papua, Carolus Keagop Kateyau memiliki air muka serius dan tatapan mata tajam. Selain itu, badannya yang tinggi dan tegap juga otomatis membuat orang segan dan menaruh hormat padanya.

Di balik pembawaannya yang berwibawa itu, Carolus ternyata ingin menjadi anggota Polri. Sebab, dia prihatin dengan keadaan lingkungan di Papua.

“Saya mau fokus untuk mengurus, menjaga, dan mensejahterakan rakyat. Karena sekarang kan kasus kriminal sudah terlalu merajalela gitu, jadi saya ingin mengubah pandangan orang dan mengubah masyarakat,” ujarnya kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juli 2019.

Carolus menceritakan, kasus pembegalan saat ini sedang marak terjadi di Papua. Selain itu, minuman keras juga banyak terdapat di kalangan mereka yang masih muda.

“Terus banyak anak kecil yang udah kelewat batas. Sudah bisa (minum) miras, merokok, itu harus ditindak,” ucapnya serius.

Cowok yang hobi main bola ini berharap, pendidikan dan latihan (Diklat) yang dijalaninya di Paskibraka Nasional 2019 dapat membawanya semakin dekat kepada cita-citanya. Dia juga berpesan agar kedua orangtuanya selalu mendoakan dia.

“Untuk orangtua, terus doakan yang terbaik buat saya, dan saya akan membuat yang terbaik untuk orangtua,” Carolus mengakhiri.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional