Perusahaan Ini Beri Cuti Panjang dan Kado untuk Karyawan yang Baru Jadi Ayah

Liputan6.com, Jakarta Jelang istri melahirkan, suami hanya diberikan cuti beberapa hari saja. Namun, perusahaan ini berbeda karena memberikan cuti panjang serta bingkisan untuk karyawan yang baru saja menjadi ayah.

Avi Shalom Ardon, karyawan Microsoft, mengambil cuti ayah (parental leave) selama 12 minggu atau 3 bulan. Ia tak menyangka kalau cuti tersebut sangat berdampak pada psikologisnya, terutama dalam membangun ikatan emosional dengan putrinya yang baru lahir.

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana hal itu jika tidak dilakukan. Bagaimana mungkin ayah tidak diberi waktu dan kesempatan untuk menghabiskan beberapa bulan pertama kehidupan anak-anak mereka,” ungkap Ardon, seperti dikutip dari TheBump.

Mungkin banyak yang iri dengan para karyawan di Microsoft. Pasalnya, bukan hanya mereka berhak cuti hingga 3 bulan saat anaknya lahir, tapi juga mendapat bingkisan.

Isi bingkisan tersebut adalah barang-barang keperluan bayi yang memang sangat dibutuhkan.

2 dari 2 halaman

Perusahaan berorientasi keluarga

Bingkisan untuk bayi

Tak hanya cuti, Microsoft ternyata juga menyediakan sederet fasilitas bagi karyawannya yang sangat berorientasi keluarga. Antara lain tunjangan untuk anak, penitipan anak bersubsidi, kamar khusus untuk ibu menyusui dan fasilitas lain.

“Saya tahu saya bekerja untuk perusahaan yang benar-benar luar biasa dan saya sangat berterima kasih untuk itu,” ungkap Ardon.

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

Saksikan juga video menarik berikut