Perbedaan Bau Badan Pria Jomlo dengan Sudah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka status percintaan bisa memengaruhi aroma tubuh. Menurut studi pria yang masih jomlo memiliki aroma tubuh yang lebih tajam dibandingkan yang sudah menikah.

Seperti dilansir laman New York Post, sebuah penelitian menemukan bahwa pria jomlo ternyata lebih bau dibanding pria yang telah menikah. Munculnya penilaian ini disebut peneliti bukan disebabkan karena unsur kebersihan atau karena pria jomlo cenderung jorok namun karena perubahan kimia di tubuh mereka.

Penelitian ini dilakukan oleh Macquarie University, Australia terhadap 82 wanita yang diminta mengendus bau keringat dketiak baik pria berpasangan maupun pria jomlo. Diketahui bahwa pria jomlo dengan usia 18 dan 35 dinilai lebih bau dibanding yang lainnya.

Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Matheus Ferrero.

Penilaian ini muncul karena ternyata pria yang jomlo cenderung memproduksi lebih banyak testosteron dibanding para pria yang sudah berpasangan. Tingginya tingkat hormon pria ini berhubungan dengan menguatnya bau badan pada mereka yang jomlo dibanding dengan mereka yang telah berpasangan.

Selain mengenali bahwa pria yang jomlo lebih bau, responden wanita di penelitian juga menyebut bahwa pria tersebut memiliki wajah lebih maskulin. Lagi-lagi hal ini juga dipengaruhi oleh tingginya produksi testosteron yang mereka miliki.

(Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com)

Saksikan juga video menarik berikut: