Peduli Kesehatan Warga, Polisi Kalbar Wujudkan Program Tarawih Sehat

Liputan6.com, Pontianak Tidak hanya memberikan rasa aman, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat juga memperhatikan kesehatan warganya di Bumi Khatulistiwa agar tetap bugar sepanjang bulan suci Ramadan 2019.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi dr Sucipto DFM menyebut, tak ingin kehilangan momentum pada bulan Ramadan 2019 yang penuh berkah ini. Hal itu diwujudkan dalam program Tarawih Sehat.

“Maka, melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) inilah (kami) membuat program Tarawih Sehat sepanjang bulan suci Ramadan ini,” kata Komisaris Besar Polisi dr Sucipto DFM, Minggu (12/5/2019).

Sucipto menjelaskan, Tarawih Sehat ini adalah pelayanan kesehatan berwujud konsultasi medis, pemeriksaan tekanan darah, pemberian vitamin, dan obat bagi warga. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan keluhan pasien dan hasil pemeriksaan dokter.

Biddokkes Polda Kalimantan Barat menyiapkan tim medis khusus untuk melaksanakan program Tarawih Sehat.

“Tim ini terdiri dari 2 dokter umum, 3 perawat, 2 staf perlengkapan dan driver dengan dilengkapi satu ambulans,” ujarnya.

Lebih lanjut Sucipto mengatakan, adapun tujuan program Tarawih Sehat guna mendukung jamaah menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan 2019 dengan kondisi kesehatan yang lebih prima.

“Sehingga ibadah puasa, salat tarawih dapat ditunaikan dengan sehat,” ucapnya.