Nyaris Membunuh Aktris Game of Thrones Ini, Kenali Gejala Aneurisma Otak

Liputan6.com, Jakarta Aneurisma otak seperti yang dialami aktris Game of Thrones, Emilia Clarke bisa fatal jika tidak ditangani dengan cepat. Maka dari itu, ada beberapa gejala dan perawatan yang harus dikenali.

Melansir Prevention pada Senin (15/4/2019), salah satu gejala yang umum dialami adalah sakit kepala yang parah. Clarke, yang memerankan Daenerys Targaryen di Game of Thrones mengalaminya ketika sedang berolahraga.

“Pelatih saya sedang meminta melakukan posisi plank dan saya segera merasa seolah-olah ada pita elastis yang meremas otak saya,” kata Clarke mengungkapkan dalam The New Yorkers beberapa waktu yang lalu.

Ketika jeda, dia merasakan rasa sakitnya lebih parah. Kepalanya seperti ditusuk dan ditembak. Segera, dia tahu bahwa otaknya mengalami masalah yang parah. Kondisi tersebut merupakan tanda pertama subarachnoid hemorrhage seperti yang dialami Clarke.

Beberapa orang yang pernah mengalami kondisi tersebut bahkan menggambarkannya sebagai rasa sakit kepala paling menyiksa yang pernah mereka alami. Tidak jarang, sebagian orang menggambarkan kondisi ini seperti kepala tersambar petir.

Selain itu, beberapa gejala aneurisma otak paling umum adalah: mual, muntah, leher terasa kaku, sensitif terhadap cahaya, penglihatan kabur, kehilangan kesadaran untuk sesaat, perasaan bingung, hingga kejang.