Memuaskan, Pujian Kasgartap untuk Calon Paskibraka Nasional 2019

Liputan6.com, Jakarta – Kasgartap I/Jakarta, Brigadir Jenderal TNI Syafruddin SE, MM, MTr(Han), menilai bagus seluruh anggota Paskibraka Nasional 2019.

Baik saat Paskibraka Nasional 2019 latihan tanpa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), latihan gabungan dengan Paspampres selama tiga hari, dan latihan gabungan bersama sejumlah pihak yang terlibat pada upacara HUT RI ke-74 di Istana Merdeka.

“Kalau saya lihat tadi, evaluasi untuk Paskibraka, sudah bagus. Karena mereka sudah dilatih 15 hari di sini,” kata Syafruddin kepada Diary Paskibraka Liputan6.com pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Menurut Syafruddin, materi-materi yang diterima selama latihan, diterapkan oleh semua anggota Paskibraka Nasional 2019 sesuai keinginan pelatih.

“Memuaskan,” katanya.

Baca juga: Paskibraka Nasional 2019 Putri Batal Pakai Celana Panjang?

2 dari 4 halaman

Seleksi Paskibraka Nasional 2019 di Provinsi

Paskibraka Nasional 2019 sudah latihan gabungan bersama Paspampres selama tiga hari. Dan mulai kemarin, Kamis, 8 Agustus 2019 sampai Jumat, 9 Agustus 2019, mereka latihan gabungan bersama peserta lain yang terlibat pada HUT RI ke-74 (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Semua ini, lanjut Syafruddin, karena seleksi di provinsi untuk tahun ini sudah berdasarkan evaluasi-evaluasi sebelumnya.

Dan untuk tahun ini, seleksi yang diikuti calon Paskibraka Nasional 2019 terdapat tes psikologi.

“Tahun-tahun sebelumnya tak ada. Sehingga dilihat dari psikologinya yang punya keinginan untuk berlatih,” kata Syafruddin.

Ini terbukti bagaimana Paskibraka Nasional 2019 dapat menyerap semua materi dari pelatih dengan cepat.

“Tahun-tahun sebelumnya, lima hari baru bisa menerima materi. Ini dua tiga hari sudah bisa menerima materi,” katanya.

3 dari 4 halaman

Yang Harus Diperbaiki Paskibraka Nasional 2019

Masing-masing anggota Paskibraka Nasional 2019 mendapat kesempatan untuk dilatih sebagai pembawa baki (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Hanya saja, masih ada yang harus diperbaiki oleh tim Paskibraka Nasional 2019, yaitu isi gerakannya.

“Gerakan patah-patahnya itu. Karena belum terisi, kelihatannya masih lemas. Jadi, harus ditambah powernya,” katanya.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional