Meghan Markle Ungkap Alasan Tidak Pernah Baca Berita dan Lihat Media Sosial

Mengutip Harper’s Bazzars, Markle juga mengatakan bahwa awalnya dia mengurangi kegiatan bermedia sosial untuk mengurangi berbagai ancaman yang diterimanya secara daring. Ini terjadi ketika dirinya bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Namun, dia menambahkan bahwa menghindari media sosial membuat pandangannya soal feminisme lebih jernih. Selain itu, tidak membuka Twitter juga membuatnya lebih fokus pada permasalahan sesungguhnya.

Wanita kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat ini mengatakan, saat ini pengguna media sosial harus lebih bijak dalam memilih dan mencerna konten. Semua itu menjadi tanggung jawab pengguna internet.

“Kita membuat pilihan soal apa yang kami klik, kita membuat pilihan dalam apa yang kita baca, kita membuat pilihan dalam apa kita terlibat,” kata perempuan yang sebelumnya berprofesi sebagai aktris tersebut.

“Itu adalah keputusan pribadi kita, untuk tidak mencerna sesuatu yang negatif.”

Di sisi lain, ketika menyatakan pendapatnya soal feminisme yang dianggap menjadi tren di media sosial, Markle berpendapat bahwa hal itu tidak masuk akal. Menurutnya, masalah tersebut adalah sesuatu yang akan menjadi isu yang akan terus dibicarakan selamanya.