Lisda Sundari Raih Penghargaan Atas Dedikasinya Perangi Rokok

“Campaign for Tobacco-Free Kids dengan bangga memberikan penghargaan kepada Lisda Sundari atas kepemimpinannya yang berani, tak kenal lelah, dan luar biasa bekerja untuk mengurangi konsumsi rokok. Dia juga berupaya menyelamatkan hidup anak”, papar Ketua Campaign for Tobacco-Free Kids, Matthew L Myers.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mendulang keuntungan dari perusahaan rokok. Namun, kepemimpinan Lisda mengubah dinamika tersebut untuk melindungi generasi mendatang.

“Kepemimpinannya yang tanpa rasa takut membuktikan bahwa generasi bebas rokok di Indonesia dan di seluruh dunia dapat terwujud,” tutup Matthew.

Penghargaan Wilkenfeld merupakan penghormatan atas jasa mendiang Judy Wilkenfeld, pendiri program internasional Tobacco-Free Kids. Wilkenfeld adalah seorang pemimpin yang berjuang mengurangi konsumsi rokok, yang mengacu pada Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau (FCTC).

FCTC merupakan sebuah perjanjian internasional yang diinisiasi oleh anggota Badan Kesehatan Dunia. Perjanjian ini mengikat negara-negara untuk mengambil tindakan tegas guna mengurangi konsumsi rokok.

Penghargaan Wilkenfeld diberikan setiap tahun kepada pegiat pengendalian tembakau internasional yang memberikan kontribusi luar biasa untuk mengurangi konsumsi rokok di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Atas komitmen pegiat pengendalian tembakau internasional, hal ini mampu menginspirasi banyak orang untuk melakukan upaya serupa kurangi konsumsi rokok.