Lakukan 7 Hal Ini saat Kamu Menghadapi Body Shaming

Sebelum mencintai orang lain, Anda harus belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Jika Anda berhasil mencintai diri sendiri, apapun yang orang lain katakan sama sekali tidak akan menyakiti perasaan Anda.

Karena memang Anda mau menerima diri sendiri apa adanya. Sehingga Anda tidak lagi membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Belajar mencintai diri sendiri membutuhkan proses, tapi kalau bertekad, usaha yang Anda lakukan akan membuahkan hasil maksimal. Katakan “I love myself more than anyone” secara tulus agar kalimat ini memberikan kekuatan tersendiri bagi diri untuk hadapi body shaming.

7. Belajar Memaafkan Orang Lain

Meskipun perkataan orang lain sangat menyakitkan, Anda harus mau belajar memaafkan mereka. Menyimpan dendam tidak baik untuk kebahagiaan jiwa Anda.

Daripada kesalahan orang lain terus-menerus mengusik hidup Anda, lebih baik maafkan mereka agar hidup Anda menjadi lebih tenang.

Bangun energi positif agar Anda dapat melupakan kesalahan orang lain. Jika suatu hari mereka kembali mengejek, Anda tidak akan terpancing oleh ejekan body shaming karena hidup Anda sudah terlanjur bahagia berkat memaafkan.

Bangun Rasa Percaya Diri yang Maksimal

Meskipun sosialisasi stop body shaming sudah sering dilakukan, tapi sepertinya masih banyak orang yang tidak memedulikan. Gunakan tips-tips di atas agar Anda dapat menghadapi body shaming dengan bijak dan tenang.

Di samping itu, bangun rasa percaya diri sampai ke level maksimal agar perkataan orang lain tidak menurunkan rasa percaya diri Anda saat tampil di depan banyak orang.