Kenali Penyakit Ambeien, Tanda-Tanda dan Cara Mengatasi Sedini Mungkin

Terdapat beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit ambeien. Beberapa cara mengatasi penyakit ambeien dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi obat herbal alami atau dengan obat berdasarkan dari resep dokter. Berikut penjelasan cara menyembuhkan penyakit ambeien.

Dengan Cara Alami

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk menyembuhkan penyakit ambeien, antara lain:

1. Cuka Apel.

Rendam kapas di cuka apel dan oleskan perlahan di daerah ambeien.

2. Lidah Buaya.

Cuci bersih lidah buaya kemudian blender. Konsumsi jus lidah buaya setiap hari agar saluran pencernaan dan mendorong isi usus keluar lebih lunak sehingga mencegah penyumbatan.

3. Bawang Putih.

Tumbuk halus bawang putih kemudian oleskan pada benjolan di sekitar anus. Atau untuk melawan bakteri bisa konsumsi jus bawang putih setiap hari agar benjolan ambeien segera kempes.

4. Kulit Manggis.

Keringkan kulit manggis kemudian rebus dan minum air rebusan tersebut setiap hari.

5. Daun Sirsak.

Siapkan 5 lembar daun sirsak dan 2 gelas air mineral kemudian rebus. Minum rebusan air daun sirsak setiap pagi dan malam

6. Akar kangkung.

Cuci bersih batang dan akar kangkung kemudian rebus dengan 2 gelas air putih. Minum air rebusan tersebut setiap hari.

7. Urang-aring.

Terdapat dua cara menggunakan urang-aring sebagai obat ambeien. Untuk diminum, rebus daunnya dan minum air rebusannya. Untuk dioleskan, tumbuk daun urang-aring hingga halus dan oleskan pada benjolan.

Dengan Cara Medis

1. Dengan obat ambeien dalam bentuk krim dan obat supositori dapat membantu meredakan gejala-gejala seperti rasa nyeri dan gatal akibat penyakit ambeien

2. Menjalani operasi pengangkatan penyakit ambeien. Operasi angkat ambeien disebut juga dengan hemoroidektomi. Hemoroidektomi adalah cara mengobati penyakit ambeien berat dan kambuhan yang paling efektif. Hemoroidektomi akan mengangkat jaringan berlebih yang menyebabkan pendarahan.