Kemungkinan Dibahas Saat Debat Cawapres, BPJS Kesehatan: Semoga Ada Solusi

Mengutip Merdeka.com, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Sandiaga Sandiaga Salahuddin Uno akan membeberkan fakta-fakta terkait BPJS Kesehatan saat debat 17 Maret mendatang. Dia mengungkapkan, bahwa kondisi BPJS Kesehatan saat ini dianggap “kedodoran.”

“Sandi tidak akan menyerang, tapi Sandi akan membeberkan ini faktanya,” kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

Mardani mengatakan ada banyak yang salah dari struktural BPJS. Salah satunya mengenai dengan tidak dinaikkannya iuran demi pencitraan.

Sementara, cawapres pasangan Joko Widodo, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa siap untuk merespon apabila ada pernyataan atau pertanyaan dari lawan tandingnya esok Minggu. Selain itu, Ketua Umum MUI itu tidak menyiapkan isu pamungkas tertentu.

“Kita kan belum tahu isu mana dari masing-masing 4 itu yang akan muncul,” ujar Ma’ruf di Jakarta Pusat pada Selasa (14/3/2019).

Mengenai isu BPJS, Ma’ruf hanya mengatakan: “Ya kita melihatnya harus overall, banyak manfaatnya dan masih ada masalah, tapi yang dirasakan banyak manfaatnya tentu kita permasalahannya dibenahi tapi manfaatnya besar.”