Kemenkes: Pasien Rawat Inap Bisa Nyoblos di RS

Berdasarkan beberapa laporan dari daerah, persiapan Pemilu 2019 di rumah sakit berjalan lancar. Di RS Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat misalnya, menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) keliling saat pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

“TPS disini TPS mobile semua, tidak stay, jadi kita bergerak ke seluruh ruangan. Untuk peraturannya sama, seperti yang lain harus menggunakan A5 kalau misalkan yang pindahan. Jadi yang disini semuanya adalah pemilih yang menggunakan A5,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 53 – 54, Ganjar Wisnu Budiman.

Lalu, di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta, petugas kesehatan serta mahasiswa kedokteran yang bertugas di hari tersebut dan memiliki A5 bisa melakukan pencoblosan di TPS yang sudah ditunjuk mulai pukul 08.00. Sementara untuk pasien, bakal ada TPS keliling.

“Bagi pasien yang sudah terdaftar, maka akan ada TPS keliling mulai pukul 12.00,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Sardjito Banu Hermawan kepada Liputan6.com.