Kebun Binatang Libatkan Kecoak untuk Rayakan Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi nyaris semua orang di dunia akan merayakan Valentine’s Day. Sebuah kebun binatang di Texas, AS menawarkan cara yang tak biasa untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh setiap 14 Februari itu.

Kebun Raya El Paso, Texas menawari para pengunjung untuk menamai setiap ekor kecoak dengan nama mantan kekasih. Kecoak yang telah dinamai itu kemudian bisa dijadikan pakan meerkat. Kegiatan itu akan ditayangkan live pada 14 Februari.

Koordinator acara di Kebun Binatang El Paso, Sarah Borrego berharap program yang diberi nama Quit Bugging Me Event ini akan diminati oleh penduduk sekitar.

“Meerkat sangat suka kecoak sebagai kudapan. Dan adakah cara yang lebih seru untuk merayakan Valentine’s Day selain memberi makan meerkat dengan kecoak yang dinamai seperti nama mantanmu?” ujar Borrego berseloroh, mengutip laman New York Post.

2 dari 2 halaman

Kirim pesan lewat medsos

Untuk mengikuti acara ini, orang hanya perlu mengirim pesan berisi nama mantan pada akun media sosial Kebun Binatang El Paso. Pihak kebun binatang kemudian akan menamai seekor kecoak seperti nama mantan Anda. Selanjutnya El Paso akan mengunggah nama-nama kecoak tersebut mulai 11 Februari di laman Facebook.

“Tonton di Facebook Live atau di situs kami pada Hari Valentine pukul 14.15 untuk melihat secara langsung para meerkat memakan kecoak tersebut,” tulis Kebun Binatang El Paso pada laman Facebook mereka.