Diet Militer Bisa Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Liputan6.com, Jakarta – Diet kini makin banyak macamnya, salah satunya adalah diet militer. Diet militer ini bisa menurunkan berat badan hingga 10 pound atau sekitar 4 kilogram (kg) dalam waktu kurang seminggu. Wow!

Diet militer idenya dari mengikuti jadwal seorang militer yang perlu menurunkan berat badan dengan cepat, dan menggantinya dengan otot.

Seperti dikutip Medical Daily pada Senin, 9 September 2019, sejumlah diet itu selalu memakan waktu dan seringnya bertahap untuk menurunkan berat badan. Dan Anda tidak akan melihat hasilnya dalam waktu singkat.

Namun, diet militer menjanjikan hasil yang bisa dilihat dalam waktu beberapa hari melalui rencana diet ketat rendah kalori.

Para ahli percaya membatasi asupan kalori yang cepat menurunkan berat badan sebenarnya sama dengan kehilangan massa otot, massa lemak dan juga air.

Selain itu, para ahli juga percaya penurunan berat badan yang tiba-tiba dapat dikaitkan dengan cepatnya penurunan air di otot kita dan jaringan lain.

Namun masalahnya, orang hanya bisa mendapatkan penurunan berat badan yang mereka inginkan dengan diet ketat.

2 dari 2 halaman

Makanan untuk Diet Militer

Bagi Anda yang sedang menjalani diet gula, tenang saja, kini ada makanan yang tidak perlu Anda hindari. (Foto: iStockphoto)

Berikut beberapa makanan yang bisa disantap saat sedang diet militer.

  1. Selai kacang
  2. Es krim vanila
  3. Ikan tuna kaleng
  4. Keju cottage dan keju cheddar keras
  5. Jeruk bali, apel, dan pisang
  6. Roti gandum
  7. Biskuit asin
  8. Daging apapun
  9. Telur
  10. Kacang hijau dan brokoli
  11. Kopi hitam, tanpa krim atau gula
  12. air

Namun, hingga kini belum ada penelitian yang menunjukkan diet militer ini efektif, aman, atau bahkan bermanfaat untuk jangka panjang. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan tetap dengan cara yang lebih alami.