Dialami Aktris Game of Thrones Emilia Clarke, Apa Itu Aneurisma Otak?

Clarke segera mendapatkan perawatan. Pemindaian menunjukkan adanya subarachnoid hemorrhage (SAH), kondisi sejenis stroke yang disebabkan pendarahan ruang di sekitar otak. Kondisi itu membuatnya harus menjalani operasi.

“Saya duduk dan menandatangani suratnya, lalu kemudian saya tidak sadar. Selama tiga jam berikutnya, dokter bedah memperbaiki otak saya. Ini bukan operasi terakhir dan bukan yang terburuk,” kata aktris yang saat ini berusia 32 tahun tersebut. Dalam beberapa prosedur berikutnya, dia bahkan harus mengganti sedikit bagian otaknya dengan titanium.

Baru-baru ini, dia mengungkapkan beberapa foto yang menunjukkan kondisi saat berada di rumah sakit. Dalam wawancaranya dengan CBS This Morning, pemain film Solo: Star Wars Story itu mengungkapkan bahwa setelah operasi pertama, ada pembuluh darah di otaknya lain yang bengkak. Ukurannya bahkan dua kali lipat ketika selesai syuting musim ketiga Game of Thrones.

“Dengan yang kedua ini, ada sedikit otak yang benar-benar mati,” kata Clarke.

“Jika bagian otakmu tidak mendapatkan darah selama satu menit, itu tidak akan berfungsi lagi. Sepertu hubungan arus pendek,” tambahnya seperti dikutip dari Prevention.

Saat ini, Clarke sendiri sudah pulih 100 persen. Dia juga bertekad untuk membantu orang-orang dengan kondisi yang sama sepertinya.