Demi Carikan Jodoh Sang Anak, Ibu Rela Berkeliling Kampus

Liputan6.com, Jakarta Peribahasa “kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah” sepertinya bisa mewakili upaya seorang ibu yang mencarikan jodoh untuk anaknya ini. Demi sang anak, ibu yang tidak diungkap identitasnya itu berkeliling sebuah universitas di Maryland, AS, mencari sosok yang bersedia dijodohkan dan kencan dengan putranya.

Polisi merespons laporan bahwa ada seorang ibu usia 50-an yang mendekati para mahasiswa, menunjukkan foto putranya dan bertanya apakah mereka tertarik untuk berkencan dengan anaknya itu.

Memang tak dijelaskan ada berapa banyak mahasiswi di Towson University yang didekati oleh ibu tersebut. Tapi sepertinya cukup bagi polisi setempat untuk memperingatkan mahasiswi lainnya agar waspada.

Melansir laman New York Post, Selasa (12/2/2019), pihak kepolisian Towson University kemudian mengirim email pada senat mahasiswa yang menyatakan mereka juga tengah memeriksa tiga insiden terkait yang terjadi di gedung Cook Library dan Center for the Arts pada 6 dan 7 Februari 2019.

Dalam email tersebut tertulis, para mahasiswa melaporkan didekati seorang wanita tua yang berusaha menunjukkan foto di ponselnya dan bertanya apakah mereka tertarik untuk kencan dengan anak lelakinya.

“Sosok tersebut dideskripsikan sebagai seorang wanita, berusia sekitar 50an tahun, berkacamata, mengenakan jins biru serta kaos lengan panjang motif garis-garis dan garis merah di bagian bawah, selendang warna-warni, sepatu cokelat, serta membawa mantel cokelat.” 

Saksikan juga video berikut ini: