Colgate Ajak Milenial Jaga Kesehatan Mulut Secara Menyeluruh

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, mulut memiliki peranan yang sangat penting untuk segala aktivitas manusia. Mulai dari makan, minum, bicara, mengunyah dan lain-lain, semua dimulai dari mulut. Jika kesehatan mulut Anda optimal, maka bakteri/kuman yang dapat masuk ke aliran darah hanya sedikit dan tidak membahayakan tubuh. Sebaliknya, jika kesehatan mulut tidak dalam keadaan baik maka jumlah bakteri/kuman yang masuk bisa meningkat berkali-kali lipat dan membahayakan tubuh Anda.

Oleh karena itu langkah penting pertama untuk menjaga kesehatan mulut adalah dengan rutin menggosok gigi, minimal 2 kali sehari, termasuk sebelum tidur. Rutin menggosok gigi saja tak cukup, Anda juga perlu memastikan bahwa pasta gigi yang digunakan tak hanya melindungi dan membersihkan gigi dari bakteri/kuman melainkan juga organ lain di dalam mulut seperti lidah, pipi, hingga gusi. Meniadakan perlindungan organ lain dapat membahayakan kesehatan Anda.

Untuk mengedukasi masyarakat bahwa kesehatan mulut menyeluruh merupakan bagian vital dalam menjaga kesehatan tubuh dan kesejahteraan, Colgate meluncurkan kampanye “Upgrade to Whole Mouth Health” saat kegiatan Car Free Day, Minggu (7/4) di Jakarta. Kampanye ini juga merupakan bagian dari peluncuran Colgate Total baru di Indonesia.

“Kesehatan mulut menyeluruh merupakan tindakan preventif yang dapat dilakukan setiap hari untuk mencegah berbagai potensi penyakit oral. Dari keseluruhan area mulut, gigi hanya menjadi 20 persen bagian. 80 persen sisanya adalah lidah, pipi, dan gusi kita. Melalui kampanye “Upgrade to Whole Mouth Health”, kami ingin mengedukasi konsumen bahwa kesehatan mulut merupakan bagian integral dari keseluruhan kesehatan & kesejahteraan,” ujar Tanya Teng, Associate Director, Oral Care CP South Asean Hub.

Dalam kegiatan di CFD ini, Colgate menyediakan sarapan sehat, pengambilan sampel Colgate Total baru, kompetisi foto online, kegiatan fisik seperti tinju kardio, permainan, kuis, danĀ influencer meet & greet bersama Namira Monda, Maria Rahajeng dan Gofar Hilman.

“Kami memahami bahwa CFD adalah semua tentang kesehatan dan itu adalah platform yang sempurna untuk memperkenalkan Colgate Total baru yaitu tentang Kesehatan Mulut Utuh,” tutur Tanya Teng.

Lebih lanjut Tanya Teng mengungkapkan bahwa Teknologi Colgate TotalĀ® yang baru menggunakan kombinasi bahan yang unik seperti seng dan arginin, dan membentuk penghalang proaktif yang melawan bakteri tidak hanya pada gigi, tetapi juga lidah, pipi & gusi, sehingga seluruh mulut Anda sehat.

Setelah sukses mengedukasi masyarakat dan milenial di Jakarta, kampanye Colgate “Upgrade to Whole Mouth Health” juga akan hadir di Kota Bandung.

“Kami akan melanjutkan upaya kami untuk mengedukasi konsumen bahwa kesehatan mulut adalah bagian penting dari kesehatan & kesejahteraan secara keseluruhan. Tetap disini untuk lebih banyak mendapat informasi terbaru dari kami,” pungkasnya.

Ikuti keseruan kampanye Colgate “Upgrade to Whole Mouth Health” di social medial Colgate atau melalui hastag #ColgateTotal #UpgradeToWholeMouthHealth

Total Colgate baru dapat ditemukan dengan mudah di semua pengecer di Indonesia. Terdapat 5 varian: Charcoal Deep Clean, Professional Clean, Whitening, Advanced Fresh, & Clean Mint.

(Adv)