Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan, Kenali Mitos dan Faktanya Agar Tak Salah Duga

Morning Sickness Parah

Wanita hamil dengan morning sickness ekstrem dikaitkan dengan ciri-ciri hamil anak perempuan. Beberapa orang berpikir bahwa mual di pagi hari adalah ciri-ciri hamil anak perempuan. Bahkan, penelitian terbaru menunjukkan bahwa merasa sakit selama kehamilan dapat dikaitkan dengan jenis kelamin bayi.

Sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa wanita yang mengandung anak perempuan mengalami lebih banyak peradangan ketika sistem kekebalan mereka terpapar bakteri dibandingkan dengan yang membawa anak laki-laki.

Perbedaan ini dapat berdampak pada cara ibu mengandung anak perempuan dengan mengalami mual di pagi hari. Mereka mungkin merasa lebih tidak sehat daripada yang mengandung anak laki-laki.

Namun, diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami sepenuhnya jika ada hubungan antara mual di pagi hari dan jenis kelamin bayi.

Perubahan suasana hati yang ekstrem

Perubahan hormon selama kehamilan seringkali dapat menyebabkan perubahan suasana hati. Beberapa orang berpikir bahwa wanita yang mengandung anak perempuan memiliki kadar estrogen yang lebih tinggi sehingga lebih moody. Namun, penelitian tidak mendukung teori ini.

Tingkat hormon yang naik selama kehamilan dan akan setelah melahirkan tidak ada kaitannya dengan apakah bayinya laki-laki atau perempuan.

Bentuk Perut

Banyak yang percaya jika bentuk perut terlihat tinggi atau menonjol ketas merupakan ciri-ciri hamil anak perempuan. berat badan yang bertambah pada area perut juga diduga sebagai ciri-ciri hamil anak perempuan. Namun, bukti ilmiah tidak mendukung teori ini.

Bentuk perut dan berat badan pada wanita hamil tergantung pada tipe badan, pertambahan berat badan, tingkat kebugaran, dan kekuatan otot.