Cerita Indra Bekti 13 Tahun Jadi Duta Kanker Anak

Liputan6.com, Jakarta Sudah 13 tahun presenter Indra Bekti aktif menjadi duta di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Pengalaman dan pelajaran berharga dia dapatkan selama berkecimpung bersama pasien kanker anak.

“Sisi aku secara pribadi merasa bahwa kita lebih empati sama orang, lebih care, dan ini melatih diri kita untuk peduli sih. Jadi akhirnya, membuat aku untuk bisa berguna untuk masyarakat,” katanya di YKAKI, Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Sebagai duta, Indra Bekti bertugas memberikan sosialisasi program YKAKI, menggalang dana bagi pasien kanker anak, hingga memberikan motivasi kepada pasien agar terus semangat.

[Bintang] Indra Bekti
Foto Preskon Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (Deki Prayoga/bintang.com)

Banyak hal yang membuka mata bapak dari tiga anak ini, salah satunya adalah rasa kagum akan semangat anak yang terkena kanker.

“Mereka ini kalau boleh dibilang kan masih anak kecil, sudah diberi beban yang begitu luar biasa tapi mereka lihat deh wajah-wajahnya, kayak tidak memperlihatkan mereka tuh sedang sedih,” ungkap aktor berkelahiran 1977 ini.

Menurut Indra di sinilah tugas sebagai duta diuji, yaitu untuk tetap membuat anak-anak pengidap kanker bahagia. Indra juga mengingatkan, menyemangati mereka bukan hanya tugas seorang duta melainkan juga tugas seluruh masyarakat Indonesia.

“Itu lah tugas kita sebagai duta dan juga teman-teman yang dewasa ini, orang-orang seluruh indonesia, yang tergerak hatinya untuk biarkan mereka bisa tersenyum kembali,” tegasnya.

Ke depannya, Indra ingin sekali masyarakat semakin tergerak moralnya untuk memberikan dukungan bagi anak-anak penderita kanker. Terutama mereka yang tak memiliki biaya untuk berobat.

“Targetnya itu, menggerakkan hati orang untuk mereka bisa mau menyumbang, mau kontribusi. Apapun itu, dari segi tenaga atau pikiran atau uang,” kata Indra.

Penulis: Keisha Ritzska Salsabila/Dream.co.id