Cek Kepribadian Kamu dari Area Paling Berantakan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Coba cek area di rumah, mana bagian yang paling berantakan? Dari area tersebut bisa mengungkap kepribadian apa yang sesungguhnya.

Berikut kepribadian seseorang dari area rumah yang paling berantakan seperti dikutip dari laman House Beautiful, Jumat (14/6/2019).

1. Lemari pakaian

Kondisi lemari baju yang berantakan menandakan kalau kamu sangat lekat dengan nostalgia. Baju saat wisuda, menikah atau aksesori yang tak pernah lagi dipakai selama bertahun-tahun dibiarkan dan membuat penuh serta berantakan. Cobalah untuk melepaskan perasaan tersebut, biasanya kita cenderung lebih lega.

2. Meja kerja 

Kekacauan di meja kerja menandakan mengungkapkan rasa takut untuk bergerak maju menghadapi tantangan dan kesukaan untuk menunda. Menunda-nunda dan menghindari membersihkan tumpukan kertas menunjukkan keengganan untuk menghadapi masalah yang sulit. 

2 dari 3 halaman

3. Mobil

Kepribadian si pemilik isi mobil berantakan.

Tumpukan barang di mobil pertanda jelas kalau kamu tak bisa membuat batasan. Kamu mungkin mengisi ruang pribadi dengan kekacauan untuk menghindari membuat perencanaan hidup dan membuat keputusan penting.

4. Garasi 

Tumpukan barang tak terpakai tapi tak kunjung dibuang. Kotak kosong, kardus hanya jadi tempat tikus dan kecoak yang dibiarkan saja. Garasi yang super berantakan pertanda kalau kamu tipe orang yang lebih suka menghindar saat menghadapi masalah. Membiarkannya menunjukkan kalau kamu kekurangan energi mental untuk menghadapi tugas yang rumit.

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini: