Cek, 3 Pesan Singkat yang Tunjukkan Pria Sedang PDKT

Liputan6.com, Jakarta Pendekatan (PDKT) lewat pesan teks saat ini adalah sesuatu yang wajar. Namun, untuk mengetahui apakah seorang pria benar-benar mendekati Anda hanya lewat pesan di ponsel adalah hal yang susah-susah gampang.

Seringkali, perempuan mengira bahwa pesan teks yang dikirimkan seorang pria hanyalah bersifat santai atau sekadar berkomunikasi sebagai teman biasa. Karena itu, bedakan antara pesan yang menunjukkan ketertarikan dengan pesan biasa. Mengutip Your Tango pada Senin (11/2/2019), pakar hubungan di Los Angeles, James Allen Hanrahan memiliki tiga cara untuk mengetahuinya.

1. Mengirim pesan untuk membuat rencana

Ketika seorang pria menyukai Anda, tujuannya bukan hanya sekadar mengobrol lewat teks. Dia akan mengirim Anda pesan untuk membuat sebuah rencana.

Hanrahan menuliskan, kemungkinan dia akan mengirim pesan teks berupa ajakan makan malam di hari tertentu, atau keinginan untuk menjemput di pagi hari.

“Hubungan dibangun secara pribadi. Ketika seorang pria di depan Anda, itu adalah percakapan yang sama sekali berbeda. Jika seorang pria tidak bisa menemukan cara untuk menyingkirkan ponselnya untuk bisa bertemu Anda, dia hanya membuang-buang waktunya dan waktu Anda,” kata Hanrahan.

2 dari 4 halaman

2. Mengirim pesan untuk melihat bagaimana perasaan Anda

PDKT seringkali dilakukan hanya lewat pesan teks (iStockphoto)​

Hanrahan mengatakan, ketika seorang pria tertarik, dia akan menyimpan ukuran tentang bagaimana perasaan Anda. Dia akan bertanya bagaimana hari Anda. Baik sekadar merasa lapar atau lelah.

“Dia ingin mengenal Anda dan ritme hidup Anda. Kapan Anda bahagia? Kapan Anda sedih.”

Sementara, seorang pria yang hanya fokus pada keinginannya sendiri hanya akan mengirim Anda berbagai pertanyaan remeh. Misalnya, “Ada apa?” atau “Ingin menonton film?”

Pertanyaan semacam itu seringkali, meskipun tidak selalu, diajukan untuk melihat Anda dengan santai. Segala pertanyaan itu tidak akan terlalu memedulikan perasaan Anda karena tidak ada dalam radarnya.

“Seorang pria yang benar-benar menyukai Anda dan tidak hanya tertarik secara fisik, peduli tentang perasaan Anda dan ingin mengenal lebih baik sebagai manusia,” kata Hanrahan menuliskan.

3 dari 4 halaman

3. Mengirim pesan untuk tahu di mana Anda berada

PDKT seringkali dilakukan hanya lewat pesan teks (iStockphoto)​

Ketika seorang pria menyukai Anda, dia akan mulai menjadi orang yang protektif. Dia akan mengirim pesan untuk memastikan Anda sampai di rumah atau tujuan dalam keadaan baik-baik saja.

Semua teks yang terlihat protektif menjadi pertanda bahwa dia memiliki pemikiran untuk membangun kehidupan bersama Anda dalam benaknya. Sementara, pria yang hanya buang-buang waktu tidak akan menanyakan apapun tentang Anda.

“Seorang pria yang menyukai Anda menunjukkan momentum, menjadi protektif, dan ingin tahu keberadaan, serta apa yang Anda lakukan,” kata Hanrahan.

Pria yang menyukai Anda akan bertanya tentang perasaan Anda. Bukan sekadar “Ada apa malam tadi?” tapi “Bagaimana harimu?”. Saat dia mulai menunjukkan kepeduliannya tentang di mana dan bagaimana Anda saat itu, ini menjadi pertanda bahwa dia sedang mempertimbangkan masa depan.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini: