Bercinta 6 Hari Seminggu ala Jack Ma, Sehatkah Kehidupan Seks?

Liputan6.com, Jakarta Bos Alibaba Jack Ma mengemukakan teori bercinta 6 hari 6 kali dan dalam durasi lama. Teori yang dikenal dengan 669 disampaikan Jack Ma saat sesi pernikahan perusahaan.

Lama waktu sesi bercinta itu demi kebahagiaan rumah tangga sekaligus mendorong karyawan menjaga keseimbangan antara kehidupan kerja dan rumah tanggal, menurut Jack Ma. Lantas efektifkah bercinta sesuai teori 669?

Berbeda dengan pendapat Jack Ma, sebuah penelitian dari Kinsey Institute terkait Sex, Reproduction and Gender menemukan, seberapa banyak pasangan secara normal berhubungan seks. Menurut penelitian, orang yang berusia antara 18 dan 29 tahun melakukan hubungan seks terbanyak, yaitu rata-rata 112 sesi seks per tahun (setara dengan dua kali seminggu).

Bagi pasangan usia 30-39 tahun, berhubungan seks sekitar 86 kali per tahun, yang rata-rata 1,6 kali seminggu. Pada usia 40-49 tahun, pasangan berhubungan seks hanya 69 kali per tahun, dilansir dari Cambridgeshire Live, Rabu (22/5/2019).

Namun, jumlah sesi berhubungan seks yang semakin menurun bisa terjadi karena beban keluarga, tekanan, dan kekhawatiran sehari-hari. Peningkatan masalah kesehatan juga memainkan peran dalam memengaruhi libido, tulis peneliti Justin Lehmille.

Durasi yang dihabiskan sebanyak 5,4 menit, menurut peneliti Brendan Zietsch dari University of Queensland. Brendan meneliti 500 pasangan. Studi ini menemukan, waktu seksi bercinta berlangsung antara 33 detik dan 44 menit, dengan waktu rata-rata 5,4 menit.