Belajar dari Pengalaman Kakek, Kelly Tandiono Ungkap Alasannya Jalani Hidup Sehat

Liputan6.com, Jakarta Model yang juga artis Kelly Tandiono punya motivasi tersendiri ketika menjalani gaya hidup sehat. Belajar dari pengalaman kedua kakeknya yang sakit kanker paru dan diabetes, sedari kecil Kelly sudah aktif jalani hidup sehat.

“Motivasi aku pertama untuk olahraga karena kakek aku dulu sering sakit, karena pola makan yang memang tidak sehat,” kata Kelly Tandiono.

Bagi Kelly, kekayaan atau harta yang melimpah tidak bakal nikmat jika dalam keadaan sakit.

“Secara finansial kakek kuat, tapi secara kesehatan tidak. Jadi akhirnya tidak bisa happy dan tidak bisa menikmati hidup. Duitnya jadi digunakan untuk bayar rumah sakit,” kata Kelly dalam acara bersama Sun Life di Jakarta ditulis Minggu (14/7/2019).

Pengalaman itulah yang membuat Kelly akhirnya melakukan pola hidup sehat. Ia ingin menikmati usia senja nanti dengan bahagia dan sehat. 

“Inginnya di usia 60-70 tahun aku bisa main sama cucu-cucu atau mungkin masih bisa melihat anak saya menikah dan segala macam,” jelas Kelly.

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup Sehat ala Kelly Tandiono

Kelly sangat menikmati waktunya ketika sedang mengikuti kejuaraan. Itu terlihat daat sedang bersepeda Kelly masih bisa berpose di depan kamera seperti tidak ada lelahnya ya. (Liputan6.com/kelly_tandiono)

Sehari-hari, Kelly memang menjaga asupan makanannya. “Saya menghindari gorengan, lalu tidur yang teratur dan rajin minum air,” jelas Kelly.

Untuk karbohidrat, Kelly memakan roti gandum. Ia juga makan nasi tapi hanya dikonsumsi ketika sehari sebelum berolahraga. 

Sementara untuk sumber protein, dia lebih memilih yang dikukus atau panggang.  “Kalau gorengan tidak antibanget sih, cuma sekali-kali aku makan karena gorengan emang enak, apalagi kalau ada tempe mendoan,” tutur Kelly.

Selain menghindari gorengan, Kelly juga menghindari makanan yang terlalu manis, terlalu asin, bersoda, dan MSG. 

Selain mengatur pola makan, Kelly juga melakukan banyak olahraga termasuk triathlon dengan kombinasi lari, bersepeda, dan berenang. Melakukan banyak kombinasi olahraga dapat mengurangi rasa bosan terhadap olahraga.

“Kalau cuma lari doang, nanti bisa bosan”, katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini: