Banyak Program Ramah Anak, Dua Paslon Pilpres 2019 Dinilai Punya Komitmen

Di kubu Prabowo-Sandi juga ada berbagai program terkait dengan pendidikan dan kesehatan anak. Dalam bidang kesehatan misalnya, kubu 02 memiliki Program Gizi Seimbang dan Gerakan EMAS (Emak-Emak dan Anak-anak Minum Susu).

Selain itu, ada juga perkuatan pemberdayaan masyarakat (gotong royong) untuk hidup sehat seperti revitalisasi Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu), UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), Poskesdes (Pos Kesehatan Desa), dan Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren).

Kualitas gizi, air bersih, dan sanitasi masyarakat dalam mengatasi ancaman stunting juga akan diperbaiki oleh Prabowo-Sandi. Selain itu, untuk meningkatkan ketahanan keluarga Indonesia dan mencapai bonus demografi, akan ada penguatan kelembagaan serta peningkatan anggaran Kependudukan, KB, serta Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Soal sistem pendidikan, kubu 02 memiliki program untuk membenahi kurikulum Perguruan Tinggi, Pendidikan Vokasi, dan Politeknik berbasis riset inovatif, aplikatif dan inkubasi yang terhubung dengan industri. Selain itu, mereka juga siap menyediakan beasiswa bagi putra putri petani, nelayan, guru, dan buruh untuk melanjutkan jenjang pendidikan dari S1 hingga S3.

Beberapa program lain dari Prabowo-Sandi antara lain pembangunan perpustakaan dan taman bacaan, serta peningkatan kualitas pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren. Ada juga pemberian beasiswa bagi para santri untuk melanjutkan pendidikan baik di tingkat nasional maupun internasional.