Banyak Anak Berani Melawan Orangtuanya, Salah Satu Tanda Kiamat

Liputan6.com, Jakarta – Allah SWT  berfirman kalau kiamat adalah misteri yang tak akan diketahui manusia, tapi ada tanda-tandanya. Salah satu yang sangat menyedihkan adalah ketika banyak anak yang tak lagi menghormati orangtuanya.

Di antara tanda yang sudah mulai terlihat saat ini adalah sesuai dengan sabda Rasulullah yang menyatakan jika suatu hari sudah ada budak melahirkan majikan, maka menjadi pertanda kiamat sudah dekat. Hal ini adalah fenomena anak yang durhaka kepada orangtua.

“Saat ini kita bisa saksikan dan dengar sendiri banyaknya kejadian anak menjadikan orang tuanya seperti budak atau pembantu. Anak sudah tidak lagi menghormati orangtua dan tidak memposisikan orangtua sebagai sosok yang dihormati,” kata KH Ahmad Nasihin, Pengasuh Pesantren Al Wustho Pringsewu, seperti dikutip dari NU Online.

Tentunya hal ini sangat miris. Banyak kasus anak-anak yang berperilaku durhaka pada orangtuanya.

2 dari 2 halaman

Tanda Kiamat Lainnya

Orangtua memiliki peran untuk mengajarkan nilai persahabatan pada anak. (iStockphoto)

Beliau juga menjelaskan ada sekitar 80 tanda-tanda kiamat yang sudah diisyarakatkan baik melalui Al-Quran maupun hadits. Tanda-tanda ini menjadi tadzkirah (pengingat) bagi manusia.

Tanda kiamat lain yang ia jelaskan yakni banyaknya orang mengaku nabi. Kiai Nasihin menjelaskan bahwa akan ada 30 orang yang mengaku nabi dan yang ke-30 nya adalah yang dinamakan Dajjal Hakiki (sebenar-benarnya Dajjal). Dajjal sendiri adalah sosok pembohong besar dan suka menutup-nutupi sesuatu kebenaran.

Penulis : Muthia Nugraheni / Dream.co.id