Aisyah Rahmawati, Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana

Liputan6.com, Jakarta – Nama Paskibraka Nasional 2019 dari Bengkulu, Aisyah Rahmawati, yang terpilih sebagai pembawa baki pada upacara HUT ke-74 RI di sore hari.

Berdasarkan pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com , Aisyah merupakan salah seorang anak didik yang cukup sering dilatih jadi pembawa baki, selama menjalankan pelatihan di lapangan Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga milik Kementerian Pemuda dan Olahraga di Cibubur, Jakarta Timur.

Meski mengaku pasrah dan siap ditempatkan di posisi mana saja, tapi pada akhirnya Aisyah yang dipercaya mengemban tugas sebagai pembawa baki. Aisyah akan menyerahkan bendera kepada Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo.

“Target Aisyah tidak harus jadi baki, tapi kalau terpilih Alhamdulillah,” kata Aisyah belum lama ini.

Tidak hanya itu, sewaktu gladi kotor di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Aisyah dilatih menjadi Paskibraka pembawa baki sebanyak dua kali.

Baca juga: Salma Paskibraka Jawa Tengah Sang Pembawa Baki 2019 di Istana Merdeka

Sementara itu yang menjadi baki cadangan adalah Paskibraka Nasional 2019 dari Nusa Tenggara Barat, Shelly Melsyan Silva.

2 dari 2 halaman

Profil Paskibraka Pembawa Baki 2019 Aisyah Rahmawati

Aisyah Rahmawati, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019 dari Bengkulu. Aisyah Rahmawati merupakan siswi SMA Negeri 3 Seluma, DS Padang Pelasan. (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Berikut profil Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019, Aisyah Rahmawati.

Nama : Aisyah Rahmawati

Nama panggilan : Aisyah

Tempat dan tanggal lahir : Rena Panjang, 2 April 2003

Nama ayah : Faturachman, SPd

Sekolah : SMA Negeri 3 Seluma, DS Padang Pelasan.