Ada Suplemen Halal yang Bisa Jaga Kesehatan Sendi

Liputan6.com, Jakarta Kini ada suplemen yang membantu jaga kesehatan sendi. Suplemen tersebut diproduksi PT. Tempo Scan Pacific Tbk. Suplemen yang dimaksud adalah hemaviton JointCare MAX. Yang menarik dari suplemen sendi ini sudah bersertifikat Halal dengan Joint Support Formula.

Menurut Managing Director Brand Communication & Content Cosmetics, Consumers Health Care Divisions Aviaska D Respati, komposisi hemaviton Joint Care MAX terdiri dari kombinasi baru omega 3 sebagai bahan aktif unggulan untuk meredakan nyeri sendi dan meningkatkan fleksibilitas.

Glucosamine dan Chondroitin sebagai anti radang sekaligus antioksidan. Kedua zat tersebut mengurangi kerusakan parah pada sendi.

Ada juga methylsulfonylmethane (MSM) untuk mendukung pembentukan tulang rawan dan pelumas sendi.

“Sendi yang sehat memiliki pelumas sendi dan tulang rawan yang bisa meredam tekanan juga benturan. Namun, proses penuaan, cedera, berat badan berlebih, dan faktor genetik dapat menyebabkan menurunnya kondisi sendi. Ini mengakibatkan osteoarthritis (kondisi yang menyebabkan sendi-sendi terasa sakit, kaku, dan bengkak),” ungkap Aviaska dalam rilis yang diterima Health Liputan6.com, Selasa, 12 Januari 2019.

Simak video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Osteoarthritis dan masalah sendi

Suplemen halal yang bisa jaga kesehatan sendi. (Dok: Hemaviton)

Aviaska juga menambahkan osteoarthritis di Indonesia sering dikaitkan dengan masalah penuaan. Tapi sebenarnya osteoarthritis tak hanya dominasi para orang tua.

Kasus osteoarthritis juga mulai banyak menyerang individu berusia muda. Bahkan pria berusia di bawah 40 tahun juga lebih banyak yang terkena osteoarthritis.

“Umumnya penyakit ini menyerang semua persendian. Yang terbanyak sendi lutut, panggul, dan pergelangan (tangan dan kaki). Gejala klinisnya adalah nyeri pada sendi saat beraktivitas, pembengkakan, kaku, dan gangguan pergerakan sendi.”

Oleh karena itu, hemaviton JointCare MAX diharapkan bisa menjaga kesehatan sendi.