7 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung

Liputan6.com, Jakarta Para peneliti dari American College of Cardiology melakukan penelitian yang bertujuan untuk menemukan makanan yang memiliki manfaat kesehatan jantung. Penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of the American College of Cardiology setelah meninjau lebih dari 60 studi.

Beberapa makanan memang memiliki manfaat tertentu untuk kesehatan tetapi juga memiliki potensi untuk menimbulkan penyakit tertentu. Misalnya, produk susu memiliki manfaat menurunkan tekanan darah tapi mengandung banyak lemak jenuh. Selain itu juga ada alkohol yang diklaim dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Namun konsumsi alkohol juga dapat menyebabkan penyakit lever dan kanker tertentu.

Tidak ada pola diet yang sempurna yang bertujuan mencegah penyakit jantung. Melansir dari Menshealth, inilah yang paling tepat untuk dikonsumsi demi kesehatan jantung:

1. Kacang Almond

Studi terbaru menunjukkan bahwa kacang almond adalah jenis kacang yang paling baik untuk dikonsumsi. Kacang almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolestrol. Selain itu, lemak ini juga merupakan sumber antioksidan vitamn E yang menjaga sistem imun tetap sehat.