5 Cara Alami Atasi Mata Panda

Liputan6.com, Jakarta Mata panda jadi salah satu kondisi yang kerap dikeluhkan para wanita. Mata panda bisa diakibatkan oleh stres dan kurang tidur.

Lingkaran hitam yang muncul di bawah mata tentu membuat penampilan jadi tak menarik. Bahkan bisa membuat seseorang tampak lebih tua dari usianya.

Ada cara alami untuk mengatasi mata panda. Bahkan Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, seperti melansir laman TimesofIndia berikut ini.

1. Sari kentang

Parut sedikit kentang mentah lalu ambil airnya. Rendam bola kapas dalam sari kentang. Tutup mata lalu kompres dengan kapas yang telah direndam sari kentang. Pastikan seluruh area hitam di bawah mata tertutupi kapas. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

2. Tomat

Tomat ampuh mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Tak hanya membuat mata panda memudar, tomat juga bisa membuat kulit di sekitar mata jadi lembut dan kenyal.

Cara membuat ramuan tomat untuk mengatasi mata panda yakni campur satu sendok teh sari tomat dengan satu sendok teh sari lemon. Oleskan campuran tersebut ke bagian mata panda lalu biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air.

Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari. Anda juga bisa meminum campuran jus tomat dan lemon dengan tambahan daun mint untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.