4 Tips Panaskan Ranjang tanpa Banyak Kata-Kata

Liputan6.com, Jakarta – Sesi bercinta memang tidak selalu penuh obrolan tapi tetap butuh komunikasi agar suami istri mendapatkan kenikmatan seksual di atas ranjang. Jadi, bagi Anda yang pendiam hal ini bukanlah masalah. 

“Tidak seperti film porno, saat berhubungan seks itu tidak selalu disertai dengan suara yang dahsyat ketika orgasme,” kata pakar hubungan Adina Mahalli kepada Bustle, dilansir Jumat (12/7/2019).

Menurut Adina, daripada pusing memilih kata-kata atau melakukan apa saat bercinta, lebih baik ikuti saja keinginan hati secara alami. Jika saat bercinta, lalu Anda merasa terdiam tak bisa berkata-kata berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk komunikasi dengannya.

1. Kontak mata

Bercinta sambil bertatap-tatapan bakal membuat hubungan intim tersebut jauh lebih dalam. Tak usah pedulikan ekspresi wajah saat terangsang.

“Adanya kontak mata itu berarti mengkomunikasikan bahwa Anda menaruh perhatiaj, terlibat dan rileks,” kata terapis seks Cyndi Darnell.

2 dari 3 halaman

2. Embuskan Napas Sedikit Kencang

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Jika tidak terbiasa dengan mengekspresikan rasa dengan suara atau lenguhan, coba dengan mengembuskan napas agak kencang.

“Cara ini memiliki manfaat tambahan untuk merilekskan tubuh,” kata Darnell.

3. Ekspresikan lewat bahasa tubuh

Menyentuh bagian tertentu, mengarahkan tangannya ke titik yang diinginkan, memberikan senyuman jika itu memang sedang diinginkan. Biarlah semua berjalan secara alami.

3 dari 3 halaman

4. Kalimat pendek

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Jika tidak suka berbincang lama, Anda tetap bisa mengucapkan beberapa kalimat pendek kepadanya. Misalnya, ‘Aku suka sekali’, ‘Ini begitu menyenangkan’, ‘Aku paling suka kamu pegang di sini’ seperti disarankan seksolog Dr. Jill McDevitt.