4 Gim Seru yang Asah Kecerdasan dan Kreativitas Anak

Liputan6.com, Jakarta Selama ini gim kerap dianggap tidak baik untuk anak-anak. Padahal, jika gim yang dipilih tepat dan waktu yang digunakan untuk bermain tidak seharian, malah memberikan manfaat untuknya.  

Melansir dari New York Post, Rabu (13/2/2019) ada gim yang dapat membuat anak lebih kreatif dan cerdas. Apa saja? 

1. Khan Academy Kids (usia 3-5 tahun)

Aplikasi gim di sini malah sambil belajar. Gim ini menawarkan berbagai aktivitas yang bersangkutan dengan matematika, sains, dan sebagainya. Selain belajar, gim ini juga menguji kreativitas anak Anda. Gim ini dapat diunduh/download lewat iOS dan Android.

2. Magnus’ Kingdom of Chess (usia 6-7 tahun)

Aplikasi catur warna-warni ini dapat membantu anak Anda untuk memahami konsep, strategi, dan mekanisme dari permainan catur yang sebenarnya. Game ini dapat diunduh/download di IOS dan Android.

2 dari 2 halaman

3. Chuchel (usia 8-10 tahun)

ilustrasi anak bermain gawai/copyright Shutterstock

Chuchel merupakan pahlawan berbulu yang mempunyai misi untuk mengambil buah ceri. Namun, untuk mendapatkan buah ceri tersebut, Chuchel menghadapi berbagai rintangan berupa teka-teki. Game ini mengajarkan strategi untuk anak Anda. Aplikasi ini dapat diunduh/download di IOS dan Android.

4. Into the Breach (usia 11-12 tahun)

Game bergenre fiksi sains ini mengadu dombakan manusia dengan alien. Menantang kecerdasan anak Anda untuk merencanakan strategi. Game ini dapat diunduh/download di Steam.

Oleh: Dara Elisabeth