4 Cara Sederhana Gugah Gairah Bercinta Istri

Liputan6.com, Jakarta Menggugah gairah bercinta istri bisa jadi hal yang menantang bagi suami. Apalagi ketika istri memiliki banyak tanggung jawab dan pekerjaan, membangkitkan gairah bercintanya tak semudah yang dibayangkan.

Bagi pasangan sibuk, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar gairah istri terbakar untuk melakukan hubungan seks seperti dilansir Men’s Health Australia, Senin (20/5/2019).

1. Mulai di luar ranjang

Membangkitkan gairah bercinta wanita butuh perjuangan. Harus dimulai beberapa waktu sebelumnya. Misalnya berencana bercinta malam ini, sejak dari pagi pria harus mulai ‘pemanasan’.

“Wanita butuh banyak waktu agar bisa bergairah, jika mulai ‘memanaskan’ sejak awal, hasilnya akan lebih baik,” kata pakar hubungan April Masini.

Misalnya dengan mengirimi dia pesan-pesan romantis di tengah-tengah jam bekerja.

2. Bantu urus rumah tangga

Akan sulit membangkitkan gairah istri bila dia sedang stres. “Ketika sedang stres, tubuh mendesain untuk tidak mencari kesenangan. Ini insting primitif manusia,” kata psikolog hubungan Tracy Thomas.

Jadi, pastikan Anda bisa membantu mengerjakan hal-hal yang biasa dikerjakan. Misalnya membantunya membersihkan rumah.

“Bagi dia mungkin kebersihan rumah itu yang utama, maka dia harus membersihkan itu terlebih dahulu karena merasa tanggung jawabnya. Ketika Anda membantu, maka pekerjaannya lebih ringan dan hatinya lebih bahagia,” kata Thomas.