3 Tips Seks Bagi Pasangan yang Berjuang Punya Anak

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tujuan berhubungan seks adalah bereproduksi atau memiliki anak. Bagi pasangan yang sedang dalam tahap ini, terkadang kehidupan ranjangnya menjadi penuh tekanan karena bercinta harus di tanggal tertentu ketika istri subur dengan posisi ini dan itu saja.

Aktivitas seks yang seperti itu terkadang bisa menimbulkan perasaan bosan. Frustrasi mungkin bakal datang bila tak kunjung membuahkan hasil. Alhasil, seks jadi jauh dari kata romantis dan gairah.

Menurut psikoterapis Lenore Pomerance, hal tersebut memang rentan terjadi pada pasangan yang berusaha memiliki buah hati. Namun, ada beberapa halĀ lho yang bisa dilakukan agar kehidupan seks tetap penuh letupan gairah dan cinta.

Pomerance mengungkapkan kunci seks yang lebih baik adalah memisahkan antara kesuburan dengan seksualitas. Hal ini perlu dilakukan ketika upaya memiliki anak belum berhasil.

“Ada perbedaan besar antara seks untuk kesenangan dan seks untuk konsepsi. Pasangan yang mengenali hal ini, jadi bisa menghindari perasaan salah menyalahkan atau gairah untuk bercinta jadi mati,” kata Pomerance.

Agar kehidupan seks tetap hot di saat berjuang memiliki anak, berikut saran Pomerance seperti dilansir laman Parents, Jumat (11/1/2019).