3 Hal yang Wajib Pria Miliki Agar Kehidupan Seks Tetap Berkualitas

2. Kepercayaan diri

Pakar seks dari Manhattan, AS Sari Copper mengatakan, membandingkan diri dengan orang lain adalah musuh bagi rasa percaya diri. Hal ini membuat seorang pria menjadi terfokus pada dirinya sendiri.

Sementara, rasa percaya diri terkait dengan kelayakan. Memiliki hal ini berarti seorang pria punya sesuatu untuk ditawarkan pada pasangan. Baik itu kemurahan hati, rasa senang, kejujuran, dan emosional.

3. Komunikasi

Kompetensi dan kepercayaan tidak akan diperhitungkan jika mereka tidak sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan hasrat pasangan. Maka dari itu, komunikasi harus menjadi suatu hal yang penting dalam hubungan rumah tangga.

“Jika Anda tidak dapat mendengar permintaan pasangan Anda, ini bukan seks yang berkesan baginya, setidaknya dengan cara yang Anda harapkan,” kata terapis seks Zita Nickeson.

Maka dari itu, ungkapkan kebutuhan Anda dan dengarkan apa yang pasangan inginkan. Hal ini sudah cukup untuk menghasilkan sebuah bukti yang konkret.

Sebuah studi tahun 2017 dalam Journal of Marital and Family Therapy mengungkapkan, jumlah komunikasi seks yang lebih tinggi terkait dengan peningkatan frekuensi orgasme pada wanita, serta hubuungan yang lebih signifikan dan kepuasan seksual baik pada pria ataupun wanita. Sementara itu, kasih sayang juga penting dalam hal ini.

“Ada mungkin mendengar permintaan pasangan Anda, tetapi bisakah Anda terhubung dengan permintaan itu? Kasih sayang memungkinkan pemahaman yang lebih besar tentang pasangan dan kebutuhannya.”