Insiden sambaran sayap pesawat Pelita Air ke kepala Brigpol Jackson diselidiki

Jayapura (ANTARA News) – Sayap pesawat Pelita Air dengan nomor seri C-GNWU yang dipiloti Matthew Michael Garnet (53) berkebangsaan Amerika Serikat, Sabtu, menyambar kepala Brigpol Jackson Ferdinandus saat hendak terbang kembali ke Timika dari lapangan terbang Aminggaru, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin kepada Antara, di Jayapura, Sabtu membenarkan insiden yang menyebabkan bagian kepala anggota Polres Puncak Jaya yang bertugas di Distrik Aminggaru terluka.

“Memang benar ada laporan tentang kecelakaan yang menimpa Brigpol Ferdinandus hingga kepalanya terluka dan saat ini korban sudah dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan atas luka yang dideritanya,” katanya.

Dari laporan yang diterima, kata Sormin, insiden itu terjadi saat korban selesai melaksanakan pengamanan pemindahan BBM dari pesawat ke truk pengangkut BBM.

Pesawat yang telah terbang meninggalkan landasan tiba-tiba mengarah kembali ke arah landasan dan melakukan manuver dengan terbang rendah kira kira dua meter dari landasan dan saat pilot mencoba untuk menaikkan pesawat sambil berbelok ke kanan, ternyata menyambar dan mengenai kepala Brigpol Ferdinandus hingga mengalami luka sobek.

Insiden tersebut saat ini masih ditangani Polres Puncak Jaya, kata Irjen Pol Martuani Sormin.

Pesawat milik Pelita Air tiba di lapangan terbang Aminggaru pukul 06.15 WIT dan terbang pukul 06.45 WIT.

Polres Puncak Jaya membawahi Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018