10 Kombinasi Jus Buah untuk Perkuat Imun Tubuh (1)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan terakhir hujan datang tapi keesokan harinya panas terik. Cuaca yang tak menentu seperti ini membuat imun tubuh menurun sehingga rentan sakit.

Nah, agar tak mudah sakit asupan nutrisi harus dijaga. Salah satunya bisa dengan membuat kombinasi jus buah dan sayur segar berikut ini agar sistem kekebalan tubuh meningkat seperti dilansir laman Healthline, Minggu (10/2/2019) bagian satu.

1. Apel, wortel, dan jeruk

Wortel, apel, dan jeruk adalah kombinasi yang tepat untuk membantu tubuh Anda dalam melawan virus yang bisa menyebabkan infeksi. Perpaduan manis dari apel ditambah rasa dari wortel dan jeruk membuat jus ini terasa begitu segar.

2. Jeruk dan jeruk Bali

Vitamin C pada Jeruk mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari zat yang merusak tubuh. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyembuhan luka yang tertunda, ketidakmampuan tubuh untuk melawan infeksi, dan gangguan respons imun tubuh.

Sementara itu, mengonsumsi jus jeruk Bali dapat mencukupi asupan vitamin C harian Anda.

2 dari 2 halaman

3. Jus tomat

Ilustrasi jus tomat (Sumber: pexels)

Tomat kaya akan folat, yang membantu menurunkan risiko infeksi. Untuk memastikan jus tomat Anda segar dan tanpa bahan pengawet adalah dengan membuatnya sendiri.

4. Kubis, tomat, dan seledri

Kubis merupakan bahan pokok untuk membuat jus hijau. Tomat dan seledri dapat mengurangi aroma yang dihasilkan dari kubis. Dengan minum jus ini dapat mencukupi kebutuhan harian vitamin A dan meningkatkan penglihatan Anda.

5. Bit, Wortel, Jahe, dan Kunyit

Resep jus yang diciptakan oleh Gourmande in the Kitchen ini terdiri dari empat bahan yang akan membantu sistem kekebalan tubuh Anda dan mengurangi gejala peradangan. Respons imun tubuh akan kuat terhadap infeksi. (Penulis: Siti Nurhaifa)

Saksikan juga video menarik berikut