10 Cara Paling Ampuh Usir Jerawat Bandel (1)

Liputan6.com, Jakarta Produk antijerawat banyak tersedia di pasaran tapi kenyataannya tidak semua orang cocok. Belum lagi kenyataan bahwa setiap orang memiliki jenis jerawat yang berbeda sehingga penanganannya harus intensif.

“Yang terpenting, jangan memencet jerawat. Semakin sering Anda memegang jerawat maka semakin lama penyembuhannya,” kata ahli dermatologi dan pendiri Park Avenue Skin Solutions dan Tribeca, Lauren Abramowitz.

Sebagai gantinya, ada sejumlah bahan alami yang bisa memulihkan jerawat. Berikut daftarnya, seperti dilansir Today, Rabu (13/2/2019).

1. Minyak avokad

Ternyata avokad tidak hanya baik untuk dikonsumsi. Sebagai perawatan kulit, minyak avokad kaya akan asam linoleic, linolenic dan oleic, mineral dan vitamin A, C, D, dan E seperti disampaikan dokter David Lortscher, pendiri Curlogy.

2. Oatmeal

Ketika biji gandum digiling menjadi bubuk halus, bahan ini menyediakan antioksidan yang bagus untuk kulit kering dan teriritasi.

2 dari 2 halaman

3. Es

Perawatan es batu. (iStockphoto)

Ini mungkin terdengar konvensional tetapi es cukup ampuh meringankan jerawat yang sedang meradang. “Bungkus es dengan kain tipis lalu tempatkan di jerawat. Setelah itu, Anda bisa menggunakan krim hidrokortison,” kata Abramowitz.

4. Lidah buaya

Lidah buaya juga dapat meredakan peradangan pada jerawat. “(Ini) terkenal karena sifatnya yang menenangkan dan menutrisi kulit,” kata Lortscher.

5. Putih telur

“Putih telur bukan hanya baik untuk mencegah keriput, tapi juga menghilangkan noda jerawat,” kata Lortscher.

Biarkan bahan ini mengering lalu bilas. Perasaan kencang pada kulit ini akan mengurangi kerutan dan jerawat.

Saksikan juga video menarik berikut